Apa Perbedaan Antara Cermin Berlampu Latar dan Bercahaya?

- 2021-12-07-

Daftar isi
Saat kami memeriksa berbagai cermin online, kami ingin tahu tentang apa yang membuat cermin backlit berbeda dari cermin terang. Kami melakukan penyelidikan mendalam dan menemukan sesuatu yang menarik.
Apa perbedaan antara cermin dengan lampu latar dan lampu? Cermin dengan lampu latar dan lampu secara teknis sama karena keduanya dilengkapi dengan lampu, tetapi keduanya berbeda terutama dalam hal penempatan lampu ini di cermin. Cermin dengan lampu latar memiliki bola lampu di belakang cermin, sedangkan cermin yang menyala memiliki bola lampu di atas atau tepat di bawah permukaan kaca.
Tapi ini bukan satu-satunya perbedaan antara kedua jenis cermin bercahaya ini. Untuk lebih memahami perbedaan-perbedaan ini, pertama-tama kita perlu melihat kesamaan mereka. Kami juga akan membahas jenis cermin bercahaya mana yang lebih baik dari yang lain, jadi teruslah membaca!
Bagaimana Backlit dan Lighted Mirror Sama?
Cermin dengan lampu latar dan lampu sama karena keduanya dilengkapi dengan lampu yang menggunakan listrik. Mereka juga memiliki efek pencahayaan, fitur, serta fungsi praktis dan dekoratif yang sama. Berikut adalah melihat lebih dekat kesamaan ini.
Penggunaan Lampu
Cermin dengan lampu latar dan lampu keduanya dipasang dengan dioda pemancar cahaya atau LED. Bohlam LED inilah yang membuat cermin ini menyala. Inilah sebabnya mengapa cermin dengan lampu latar dan lampu sama-sama termasuk dalam kategori cermin yang diterangi.
Kebutuhan Energi Listrik
Lampu yang dipasang di cermin backlit dan menyala membutuhkan listrik untuk berfungsi. Ini berarti bahwa kedua jenis cermin yang menyala harus dihubungkan ke catu daya agar lampu dapat bekerja.
Namun perlu diperhatikan bahwa kedua jenis cermin tersebut juga dapat digunakan meskipun tidak terhubung dengan sumber energi listrik. Dalam hal ini, mereka hanya akan menjadi seperti cermin biasa.
Efek Pencahayaan
Cermin dengan lampu latar dan lampu menyinari wajah dengan cahaya yang menyebar, bahkan dan memberikan pencahayaan yang cukup untuk tugas perawatan. Cahaya lembut dari cermin ini halus namun cukup. Ini cukup terang untuk pantulan cahaya yang baik tetapi tidak terlalu terang sehingga menimbulkan bayangan kasar pada wajah.
Fitur
Berbagai jenis cermin LED mungkin memiliki fitur serupa. Ini termasuk fungsi demisting atau defogging, lampu yang dapat diredupkan, sensor gerak atau sentuh, pengaturan penyesuaian suhu warna, dan bahkan konektivitas Bluetooth!
Fungsi Praktis
Cermin dengan lampu LED memiliki fungsi praktis yang sama, terutama menerangi bagian depan wajah Anda secara merata saat Anda melihat ke cermin. Kaca spion dengan lampu latar dan lampu memberikan pencahayaan depan yang lembut dan seimbang yang diperlukan untuk rutinitas perawatan yang sukses.
Penggunaan praktis lainnya untuk cermin ini adalah sebagai sumber cahaya. Cermin LED dapat memberikan pencahayaan utama untuk kamar mandi kecil, pencahayaan tambahan untuk area yang lebih luas, dan pencahayaan sesuai suasana untuk kamar tidur.
Tujuan Dekoratif
Cermin dengan lampu latar dan lampu juga bersifat dekoratif dan dapat menambahkan nuansa modern dan canggih ke ruang mana pun. Tampilan penuh gaya dari cermin yang menyala membuat mereka mutlak harus dimiliki di setiap kamar mandi atau sudut meja rias yang membutuhkan sedikit peningkatan desain. Kedua cermin juga membantu memberikan ilusi area yang lebih besar dan lebih terang, menjadikannya ideal untuk ruangan kecil.
Apa Perbedaan Backlit dan Lighted Mirror?
Perbedaan utama antara cermin backlit dan lighted berkaitan dengan penempatan lampu LED mereka. Karena itu, mereka mungkin juga berbeda dalam hal desain dan penampilan. Perbedaan utama ini juga memungkinkan satu jenis cermin yang menyala menjadi lebih portabel dan serbaguna daripada yang lain. Mari kita bahas ini lebih lanjut.
Penempatan Lampu
Cermin dengan lampu latar menempatkan lampu di belakangnya. Strip lampu LED dipasang di sekitar alas yang juga berfungsi untuk menjaga jarak kaca cermin beberapa inci dari dinding. Secara teknis, cermin dengan lampu latar adalah jenis cermin yang menyala.
Namun, istilah cermin âbercahayaâ biasanya mengacu pada cermin yang diterangi di mana lampu LED memproyeksikan cahaya dari depan cermin, bukan dari belakang. Inilah perbedaan utama antara kedua cermin yang menyala ini.
Desain dan Penampilan
Karena perbedaan dalam penempatan LED, ada juga perbedaan dalam desain dan tampilan kaca spion dengan lampu latar dan lampu. Pada cermin backlit, Anda akan dapat melihat pancaran cahaya yang datang dari balik cermin. Cermin backlit selalu dipasang ke dinding untuk mencapai efek backlit penuh.
Beberapa cermin backlit juga dirancang sedemikian rupa sehingga sebagian tepi atas, bawah, kiri, dan kanan tergores atau dilucuti dari lapisan reflektif dan malah dibekukan. Ini meninggalkan batas yang jelas di sekitar tepi cermin. Saat LED dinyalakan, cahaya dari belakang cermin melewati batas buram cermin. Ini memberi cermin efek lampu depan selain lampu latar.
Cermin yang menyala, di sisi lain, selalu menyala dari depan. Beberapa model cermin berlampu memasang lampunya di dasar cermin. Kami mengatakan di dalam, bukan di sekitar, seperti pada model dengan lampu latar. Di cermin-cermin berlampu ini di mana lampu dipasang di dalam alasnya, permukaan cermin juga menampilkan etsa yang memungkinkan cahaya untuk melewatinya.
Model berlampu lainnya memiliki lampu yang dipasang langsung di sekitar tepi permukaan cermin, secara efektif membingkai cermin dari depan dan memproyeksikan cahaya langsung ke wajah Anda.
Portabilitas dan Fleksibilitas
Karena cermin dengan lampu latar harus dipasang ke dinding agar efek lampu latar berfungsi, cermin ini tidak portabel. Sebaliknya, cermin bercahaya tidak selalu harus diletakkan di dinding. Sementara cermin yang menyala terlihat fantastis di dinding, mereka juga dirancang untuk menjadi lebih kecil, lebih kompak, dan bekerja sendiri tanpa dipasang ke dinding.
Ada beberapa model cermin berlampu yang portabel dan menggunakan baterai. Ini sering disebut sebagai cermin rias karena dimaksudkan untuk diletakkan di atas meja rias Anda dan membantu Anda merias wajah dengan lebih mudah dan nyaman. Beberapa cermin LED portabel dapat diisi ulang dan bahkan dapat dilipat, menjadikannya sempurna untuk dibawa bepergian.
Mana yang Lebih Baik, Cermin Backlit, atau Cermin Terang?
Kesamaan dan perbedaan antara cermin dengan lampu latar dan cermin dengan lampu memberi mereka kualitas yang membuat satu jenis lebih ideal dalam situasi tertentu daripada yang lain. Mari kita pertimbangkan situasi itu sekarang.
Ketika Cermin Backlit Lebih Baik
Cermin dengan lampu latar, karena letak lampunya, memiliki tampilan yang memukau dan canggih. Cahaya dari balik cermin ini membingkainya dengan luar biasa, memberikan suasana yang berkelas dan daya tarik yang elegan. Cermin dengan lampu latar juga tampak seolah-olah melayang jauh dari dinding di belakangnya, dan ini adalah efek yang tidak dapat dicapai oleh cermin dengan lampu depan.
Oleh karena itu, cermin dengan lampu latar lebih baik jika Anda ingin mendapatkan efek ini di kamar mandi, kamar tidur, atau bagian mana pun di rumah Anda yang akan mendapat manfaat dari cermin yang menyala.
Apa itu Cermin Backlit?
Bohlam cermin dengan lampu latar dipasang di bagian belakang. Kemudian cahaya yang sama bersinar melalui bentuk yang tergores dengan hati-hati di kaca. Desain backlit dari cermin ini dapat menggabungkan bentuk pencahayaan yang lebih luas dibandingkan dengan jenis cermin lainnya. Ini memungkinkan desain dan gaya unik yang dapat membuat kamar mandi Anda menonjol. Cermin dengan lampu latar yang menggunakan LED memberikan cahaya halus dan hangat yang akan menciptakan suasana santai di kamar mandi mana pun. Ini adalah sumber pencahayaan yang sempurna saat mencukur atau merias wajah. Anda juga dapat melihat panduan pembelian yang telah kami bagikan yang membahas cermin rias dengan lampu latar LED terbaik. Kami telah membagikan ulasan tentang produk-produk terbaik yang dapat Anda pilih.
Ketika Cermin Bercahaya Lebih Baik
Jika Anda ingin memiliki cermin rias yang dapat Anda letakkan di atas meja atau dibawa dalam perjalanan, maka cermin yang lebih kecil dengan lampu depan lebih baik. Cermin rias portabel yang menyala juga dapat berfungsi sebagai lampu meja, lampu malam, dan lampu dering untuk selfie, vlog, dan panggilan video, menjadikannya sangat serbaguna.
Kedua jenis cermin ini dapat sangat meningkatkan pengalaman merias wajah atau sekadar mengagumi refleksi Anda. Kami percaya bahwa berbagai jenis cermin bercahaya ada karena orang memiliki kebutuhan dan preferensi yang berbeda. Inilah mengapa kami mendorong Anda untuk menjelajahi semua pilihan yang sangat banyak untuk melihat model mana yang ideal untuk Anda. Anda juga dapat melihat artikel ini berjudul, mana yang lebih baik, backlit, atau edge-lit? Kami telah membagikan diskusi mendalam tentang topik tersebut untuk membantu Anda menemukan cermin yang tepat untuk rumah Anda.
Apa itu Cermin Bercahaya?
Cermin terang menggabungkan pencahayaan dan cermin menjadi satu untuk tampilan kontemporer. Mereka datang dalam beragam desain yang membuatnya sempurna untuk kamar mandi apa pun. Cermin berlampu tidak hanya menambah nilai estetika pada kamar mandi Anda, tetapi juga membuatnya fungsional dan nyaman. Anda dapat menemukan cermin yang menyala dengan berbagai fitur termasuk speaker Bluetooth, lampu yang dapat diredupkan, dan bahkan televisi built-in. Jenis cermin ini fungsional, nyaman, bergaya, dan ideal untuk semua jenis kamar mandi.
Mengapa Anda Harus Memiliki Cermin Backlit?

Cermin backlit memiliki banyak manfaat. Selain memberikan desain estetika ke dalam ruangan, cermin dengan lampu latar juga mengatur suasana hati. Mereka adalah sumber cahaya yang baik terutama dalam hal merias wajah. Cermin backlit juga efisien dan mudah dipasang. Cahaya halus yang berasal dari garis cermin membuatnya menonjol dan keluar dari dinding. Ini menciptakan lapisan kedalaman yang membuat kamar mandi lebih dramatis dan menarik. Cermin backlit juga ditenagai oleh lampu LED yang menggunakan lebih sedikit energi dan dapat bertahan lebih lama dibandingkan dengan bola lampu biasa.